Komunitas Penggemar One Piece Indonesia by Ciepo.com

Admin Putuyoga is Back. Pembersihan spam obat kuat dan sejenisnya sedang dilakukan.
 
Avatar pengguna
putuyoga
Staff Admin
Staff Admin
Post: 338
Join: 24 Okt 2015
Lokasi: Malang
Gender: None specified
฿ 11.197.710
Hubungi:

[Bulanan] Kompetisi Fanarts

10 Nov 2015, 14:57

Gambar
Untuk para seniman dan hobyist drawing yang ada di forum ini, kali ini kita akan mengadakan kompetisi fanarts! Jadi bersiaplah, yosh!
Tiap bulannya akan ada tema yang berbeda-beda, dan 10 karya terbaik tiap bulannya berhak mendapatkan lencana spesial dan bounty!

Aturan Main
Sebelum kamu ikutan, kamu harus tau beberapa aturan mainnya vroh. Aturannya berikut ini:
  • Post karya di topik baru di subforum fanarts .
  • Harus karya sendiri, no plagiat.
  • Sesuai tema yang ditentukan tiap bulannya.
  • Judul post diisi dengan "[Judul Karya] - Kompetisi Fanarts + [Tema event bulan ini]
    Contoh Judul : Wanda Si Mink - Kompetisi Fanarts Mink Men
  • Ukuran untuk karya digital harus 21 x 29,7 cm / A4
  • Ukuran untuk karya manual / tradisional minimal A4, maksimal A3.
  • Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi .

Kriteria
Selanjutnya ada beberapa kriteria yang akan diseleksi oleh staff berdasarkan karya-karya yang ada di subforum, antara lain:
  • Dari kualitas dan originalitas karya. (bobot 60%)
  • Dari like member forum. (bobot 40%)

Hadiah
  • Lencana Spesial Brook Soul King:
    Gambar
  • +Bounty: 10 juta belly

Deadline
Batas Akhir Kompetisi s/d tanggal 29 atau 30 setiap bulannya.

Tema
November: Mink Men

Ada pertanyaan ? Silahkan posting balasan di topik ini.
Oda-kun liked this
Baca peraturan dulu ya. No bullying. No flaming. We are family. :chopper_malulawak:

 
Avatar pengguna
Monkey D Luffy
Master
Master
Post: 1530
Join: 29 Okt 2015
Lokasi: New World [Dunia Baru]
Gender: Male
฿ 530.525.350

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

10 Nov 2015, 15:06

Wah ada kompetesi begini juga, tapi gak ahlinya sotosop nih :'( Oda-kun yang mahir mungkin :D gambarannya keren tuh yang sudah di post (y)
Hiduplah Menurut Jalan Pikiranmu Sendiri, Luffy!
Ada Kalanya Era Ini Tiba-tiba Menentukan Segalanya. Itulah Pertanyaan Dunia!
Hari di Mana Kita Akan Bertemu!

---Monkey D. Dragon---
Gambar
 
Avatar pengguna
Oda-kun
Staff Designer
Staff Designer
Post: 104
Join: 28 Okt 2015
Lokasi: Jakarta
Gender: None specified
฿ 69.705.900
Hubungi:

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

11 Nov 2015, 04:21

putuyoga menulis:
Ada pertanyaan ? Silahkan posting balasan di topik ini.[/i]


Mantaaaaap akhirnya masukan dari saya dipake nih ahahaha :luffy_ngiler:
ane bisa ikutan gak nih min? ahahaha, mau Ngeship Luffy sama Carrot :sanji_lope3: aaa~

Oiya, saran nih min,
mungkin suatu saat OP indo ini bakal ngadain gath atau apapun yang melibatkan
karya2 yang ada disini spt misalnya karya2 yang ada disini dijadikan souvenir buku kecil
misalnya contoh 'One piece indonesia gallery book' gitu (Misalnya lho) haha,
mungkin formatnya harus ditentukan deh min supaya gampang untuk dikompilasi
dan juga supaya pesertanya keliatan dalam satu event yang sama,
mungkin ukurannya disamakan semua aja min. terus juga title untuk postnya dirapihin
Misalnya mimin tambahin di aturan main kyk gini, masukan saya yg pakai underline.

Aturan Main
-Sebelum kamu ikutan, kamu harus tau beberapa aturan mainnya vroh. Aturannya berikut ini:
-Post karya di topik baru di subforum fanarts .
-Judul post diisi dengan "[Judul Karya] - Kompetisi Fanarts + [Tema event bulan ini]
CONTOH : Wanda Si Mink - Kompetisi Fanarts Mink Men
-Ukuran untuk karya digital harus 21 x 29,7 cm / A4
-Ukuran untuk karya manual / tradisional minimal A4, maksimal A3.
-Harus karya sendiri, no plagiat.
-Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi .
-Sesuai tema yang ditentukan tiap bulannya.


Dan Bounty bagi pemenang mungkin ditambah aja min jadi 10 juta, supaya lebih menggiurkan bagi para artist.
karena motivasi berkarya itu lebih susah didapat daripada motivasi untuk berteori min hehehe :shanks_minum:
:sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir:
 
Avatar pengguna
Monkey D Luffy
Master
Master
Post: 1530
Join: 29 Okt 2015
Lokasi: New World [Dunia Baru]
Gender: Male
฿ 530.525.350

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

11 Nov 2015, 07:31

Oda-kun menulis:
Dan Bounty bagi pemenang mungkin ditambah aja min jadi 10 juta, supaya lebih menggiurkan bagi para artist.
Karena motivasi berkarya itu lebih susah didapat daripada motivasi untuk berteori min hehehe :shanks_minum:

Hahahasyemmm, dalam berteori dan analisa juga susah sih Broo, harus memikirkan sesuatu dan merangkai sebuah kata (kayak pujangga aja) Wkwkwkwk..... :v :luffy_nyengir:
Oda-kun liked this
Hiduplah Menurut Jalan Pikiranmu Sendiri, Luffy!
Ada Kalanya Era Ini Tiba-tiba Menentukan Segalanya. Itulah Pertanyaan Dunia!
Hari di Mana Kita Akan Bertemu!

---Monkey D. Dragon---
Gambar
 
Avatar pengguna
Oda-kun
Staff Designer
Staff Designer
Post: 104
Join: 28 Okt 2015
Lokasi: Jakarta
Gender: None specified
฿ 69.705.900
Hubungi:

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

11 Nov 2015, 07:49

Monkey D Luffy menulis:
Hahahasyemmm, dalam berteori dan analisa juga susah sih Broo, harus memikirkan sesuatu dan merangkai sebuah kata (kayak pujangga aja) Wkwkwkwk..... :v :luffy_nyengir:


hahaha :luffy_tawa: iya emang berteori lebih susah bro, banget. yang saya bilang kan motivasinya bro, kalo motivasi berkarya itu susah bgt bro :luffy_tawa: :luffy_tawa:
putuyoga liked this
:sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir:
 
Avatar pengguna
Monkey D Luffy
Master
Master
Post: 1530
Join: 29 Okt 2015
Lokasi: New World [Dunia Baru]
Gender: Male
฿ 530.525.350

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

11 Nov 2015, 08:24

Oda-kun menulis:
hahaha :luffy_tawa: iya emang berteori lebih susah bro, banget. yang saya bilang kan motivasinya bro, kalo motivasi berkarya itu susah bgt bro :luffy_tawa: :luffy_tawa:

Iya bener, Wkwkwkwk........ :v
putuyoga liked this
Hiduplah Menurut Jalan Pikiranmu Sendiri, Luffy!
Ada Kalanya Era Ini Tiba-tiba Menentukan Segalanya. Itulah Pertanyaan Dunia!
Hari di Mana Kita Akan Bertemu!

---Monkey D. Dragon---
Gambar
 
Avatar pengguna
putuyoga
Staff Admin
Staff Admin
Post: 338
Join: 24 Okt 2015
Lokasi: Malang
Gender: None specified
฿ 10.997.710
Hubungi:

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

11 Nov 2015, 08:28

Oda-kun menulis:
Mantaaaaap akhirnya masukan dari saya dipake nih ahahaha :luffy_ngiler:
ane bisa ikutan gak nih min? ahahaha, mau Ngeship Luffy sama Carrot :sanji_lope3: aaa~

Oiya, saran nih min,
mungkin suatu saat OP indo ini bakal ngadain gath atau apapun yang melibatkan
karya2 yang ada disini spt misalnya karya2 yang ada disini dijadikan souvenir buku kecil
misalnya contoh 'One piece indonesia gallery book' gitu (Misalnya lho) haha,
mungkin formatnya harus ditentukan deh min supaya gampang untuk dikompilasi
dan juga supaya pesertanya keliatan dalam satu event yang sama,
mungkin ukurannya disamakan semua aja min. terus juga title untuk postnya dirapihin
Misalnya mimin tambahin di aturan main kyk gini, masukan saya yg pakai underline.
Dan Bounty bagi pemenang mungkin ditambah aja min jadi 10 juta, supaya lebih menggiurkan bagi para artist.
karena motivasi berkarya itu lebih susah didapat daripada motivasi untuk berteori min hehehe :shanks_minum:


semua boleh ikut kok vroh wkwk om oda juga boleh, btw soal aturan main, udah aku update ikutin saran om oda. Sama yang bounty udah aku naikin jadi 10 juta belly. Kenapa pertimbangannya lebih rendah dibanding event cp9 ? karena kompetisi ini ada terus bulanan, kalau event cp9 (teori) jarang-jarang nongolnya hehe, jadi peluang dapetinnya kurang. :luffy_tawa:
Roronoa liked this
Baca peraturan dulu ya. No bullying. No flaming. We are family. :chopper_malulawak:
 
Avatar pengguna
Monkey D Luffy
Master
Master
Post: 1530
Join: 29 Okt 2015
Lokasi: New World [Dunia Baru]
Gender: Male
฿ 530.525.350

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

11 Nov 2015, 08:30

putuyoga menulis:
semua boleh ikut kok vroh wkwk om oda juga boleh, btw soal aturan main, udah aku update ikutin saran om oda. Sama yang bounty udah aku naikin jadi 10 juta belly. Kenapa pertimbangannya lebih rendah dibanding event cp9 ? karena kompetisi ini ada terus bulanan, kalau event cp9 (teori) jarang-jarang nongolnya hehe, jadi peluang dapetinnya kurang. :luffy_tawa:

Wkwkwkwk, hasyem deh, kalau Oda Sensei ma langsung dikasih tittlenya aja nih, kan bagus-bagus Fanarts nya :luffy_nyengir: :luffy_ngiler:
Roronoa liked this
Hiduplah Menurut Jalan Pikiranmu Sendiri, Luffy!
Ada Kalanya Era Ini Tiba-tiba Menentukan Segalanya. Itulah Pertanyaan Dunia!
Hari di Mana Kita Akan Bertemu!

---Monkey D. Dragon---
Gambar
 
Avatar pengguna
NicoRobin
Staff Admin
Staff Admin
Post: 251
Join: 30 Okt 2015
Lokasi: Thousand Sunny
Gender: Male
฿ 25.909.310

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

11 Nov 2015, 22:38

ane bantu like aja nanti deh, fanart masih payah, hahahahaha :luffy_tawa:
putuyoga, Oda-kun, Roronoa liked this
:robin_malu: :robin_lopecoklat: :robin_kotak:
 
Avatar pengguna
Oda-kun
Staff Designer
Staff Designer
Post: 104
Join: 28 Okt 2015
Lokasi: Jakarta
Gender: None specified
฿ 69.705.900
Hubungi:

Re: [Bulanan] Kompetisi Fanarts

12 Nov 2015, 00:30

Monkey D Luffy menulis:
Iya bener, Wkwkwkwk........ :v


WAAH BARU SADAR ITU BOUNTY APA UTANG INDONESIA? BANYAK AMAATT WAHAHAHA :luffy_tawa: :luffy_tawa: :blackbeard_tawa: :blackbeard_tawa:
selamat jadi Supernova yak om luffy ! :luffy_ngiler:
:sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir: :sanji_lope2: :sanji_lope: :sanji_nyengir:

Siapa yang online

Pengguna yang lagi ada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar and 1 tamu